17.1.13

Aku, Sehelai Kain, Kalian dan Tuhan


    Mungkin aku memang aneh. Di matamu, di matanya, di mata kalian semua. Aku tak yakin aku tak salah. Aku tahu aku tak selalu benar. Aku tahu keputusanku ekstrim. Keputusan yang membentur garis batas normal orang awam. Keputusan yang mengundang kontroversi. Pro dan kontra. Kalian berebut menilaiku, mengkategorikanku, menghakimiku. Kalian menganggapku sangat salah, tak ada benarnya sedikit pun. Dengan angkuh menentukan semuanya, seolah menjadi Tuhan. Dengan segala kesombongan, tanpa sadar memperjelas kesalahan sendiri di atas kesalahanku. Yah, memang, aku benar-benar aneh. Sungguh, aku yang salah. Sungguh, kalian yang benar. Atau kita sama-sama benar? Sama-sama salah? Entahlah, aku lelah. Lelah terhadap sesuatu yang bukan porsiku, yang jawabnya tak akan bisa diterka manusia. Lelah terhadap semua ini. Ya, aku lelah. Lelah dan salah.

1 comment:

  1. merasa lelah untuk untuk menjadi kuat, merasa salah untuk menuju benar. :D
    Nice writing! Tetap semangat menulis, ya! :D

    ReplyDelete